Pembinaan Personel

Wakapolres dan Kabagops Polres Grobogan Diserah terimakan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Jabatan Wakapolres Grobogan, Senin (23/10) diserah terimakan dari Kompol Wahyudi Satrio Bintoro SH SIK MSi kepada Kompol I Wayan Tudy Subawa SH. Sertijab dilakukan di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan dipimpin Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM.
Pejabat baru sebelumnya menjabat di Ditlantas Polda Jawa Tengah. Sedangkan pejabat lama akan mengisi jabatan sama di Polres Brebes.
Pejabat lainnya yang diserahterimakan adalah Kabag Ops Polres Grobogan dari Kompol Parno SH kepada Kompol Sigit Ari Wibowo SH yang sebelumnya Kapolsek Gajah Mungkur Polrestabes Semarang. Selanjutnya Kompol Parno beralih tugas di Ditlantas Polda Jawa Tengah.
Dalam sambutannya, AKBP Satria Rizkiano mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan. Di samping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karier personel Polri.
“Dengan pergantian jabatan Wakapolres ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dilaksanakan  secara optimal,” tegas Kapolres.
Ditambahkan Kapolres, secara pribadi dan sebagai Kepala Kesatuan mewakili segenap anggota beserta jajaran, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat atas dedikasinya selama ini. Dalam mengemban tugas, pejabat telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik.

Berita Terkait