Uskup Agung Mgr.Robertus Rubiyatmoko,Pr. ResmikanTaman Doa Ngrawoh Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen Polda Jateng – Ratusan umat Katholik ikuti prosesi pemberkatan dan peresmian taman doa Santa Perawan Maria di Fatima Ngrawoh Sragen, oleh Uskup Agung Semarang Mgr.Robertus Rubiyatmoko,Pr. Meski dihadiri ribuan umat katholik, prosesi berlangsung lancar dengan pengamanan yang dikerahkan penuh oleh Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah, Minggu (22/10/2017).
Hadir pula dalam kegiatan peresmian dan pemberkatan taman doa bagi umat katholik ini, Kapolres Sragen yang diwakili oleh AKP Yohanes Trisnanto bersama Kapolsek Gesi AKP Abdul Halik, sekaligus mendampingi Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Forkopimda, Ketua FKUB kabupaten Sragen Muchtingudin.
Acara ini sekaligus memberkati  prasasti, gerbang Alfa dan Omega  Gua Maria dan 1000 patung bunda Maria bagi seluruh umat katholik yang menghadirkan pula  romo Paroki Sragen Bedardus Sapto Margono,Pr,romo Leurisitius Andika Bhayangkara,Pr ,  romo Petrus Supriyanto,Pr serta para suster.
Dalam sambutannya Uskup Agung  Semarang Mgr.Robertus Rubiyatmoko,Pr menyatakan bahwa , hari ini adalah peristiwa yang sangat menggembirakan,khususnya bagi umat katholik , sebuah angan angan sejak tahun 1986, hari ini Taman Doa sudah terwujud, sehingga Taman Doa ini dapat dimanfaatkan untuk mempertebal iman umat katholik dari manapun.
Taman Doa ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua umat,tidak hanya umat Katholik, karena Taman Doa ini bukan tempat yang ekslusif, khusus umat katholik tapi semua umat beragama lain dapat menggunakan Taman Doa untuk saling silaturahmi ataupun komunikasi dengan Tuhan.
Diucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sragen yang telah peduli dan turut serta baik moral maupun materiil, sehingga Taman Doa ini bisa diwujudkan dan diresmikan, “  sambut Uskup Agung  Semarang.
Sedangkan Bupati Sragen, dalam sambutannya mengatakan, dengan Iman apapun agamanya dan dengan keikhlasan akan dapat mengatasi segala cobaan dan gangguan, seperti negara kita ini selalu diincar dan dirong rong untuk dijatuhkan, maka dari itu saya selalu mendengungkan slogan Guyup Rukun dengan maksud kalau kita guyup rukun apapun cobaannya , dapat kita lewati khususnya di Kabupaten Sragen.  Taman Doa ini diharapkan menjadi tempat berkumpul dan diskusi bagi seluruh Umat dan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sragen pada umumnya.
Akhiri kegiatan ini, Uskup Agung Semarang Mgr.Robertus Rubiyatmoko,Pr bersama sama dengan Bupati Sragen memotong pita tanda diresmikannya Taman Doa dan beberapa kegiatan seperti penandatanganan prasasti, penanaman pohon langka jenis Bodi , pelepasan burung serta peninjauan item item yang ada di taman doa Ngrawoh Sragen dan ramah tamah bertempat di pendopo Bupati Sragen bersama Uskup Agung Semarang , para romo dan Forkopimda kabupaten Sragen.
Exit mobile version