Tingkatkan Ketrampilan, Anggota Sabhara Res Blora Latihan SAR di Waduk Tempuran

jateng.tribratanews.com, Blora Polda Jateng – Bencana Banjir merupakan bencana yang rutin melanda Kabupaten Blora khususnya di wilayah kecamatan Cepu apabila musim hujan tiba, sehingga diperlukan kesiapsiagaan personil dalam hal memberikan pertolongan dan penyelamatan di air dalam mengevakuasi masyarakat.
Untuk melatih keterampilan dan ketangkasan, Senin (23/10/2017) siang tadi, anggota Sabhara Polres Blora melaksanakan latihan dasar selam dan pertolongan di air yang dilaksanakan di waduk Tempuran wilayah Kecamatan Blora Kabupaten Blora.
Latihan itu tidak hanya diikuti oleh Polki (polisi laki laki) anggota Sabhara saja, namun dua Srikandi Sabhara juga terlihat mengikuti latihan dasar selam dan pertolongan di air.
Kasat Sabhara AKP Siswanto saat dikonfirmasi mengenai latihan itu mengatakan bahwa, latihan dasar selam dan pertolongan di air dilatihkan kepada personil Sat Sabhara supaya terampil di bidang Search dan Rescue dan sebagai persiapan untuk memberikan pelatihan SAR air bagi para anggota Sabhara Polres Blora.
“Pertama kita latihkan anggota dulu, setelah itu besok pada Pos Polah (polisi latihan) kita latihan SAR yang sebenarnya untuk tim SAR Sat Sabhara dan Kanit Sabhara Polsek jajaran,” ucap AKP Siswanto.
AKP Siswanto menjelaskan, diadakannya latihan itu bertujuan untuk memberikan kemampuan dan keterampilan dasar kepada anggotanya apabila ada korban akibat bencana atau kecelakaan di wilayah perairan, karena wilayah Blora yang dilalui aliran Sungai Bengawan Solo kerab memakan korban ketika banjir tiba.
(humas Polres Blora)
Exit mobile version