FeaturedMitra Polisi

Ribuan Orang Ikuti Shalawat Kebangsaan Hari Santri 2017 di Semarang

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Susanto menghadiri acara Shalawat Kebangsaan Hari Santri 2017 bersama Menteri Agama RI, Habib Lutfi bin Ali Bin Yahya, Habib Umar Muthohar, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu (21/10).

Hadir pula dalam acara tersebut Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, para Alim Ulama serta tokoh agama seluruh Indonesia.

Dengan tema “Wajah Pesantren, Wajah Indonesia, Membangun Keindonesiaan”, acara berlangsung runtut dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian diawali sambutan Gubernur Jateng.

“Selamat datang, selamat hari santri, kita kontribusikan acara ini untuk indonesia,” Ujar Ganjar Pranowo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa Kartu Pintar kepada santri-santri yang mempunyai prestasi, dan sekaligus pembacaan penyerahan rekor muri komik terpanjang yang dibuat para kartunis dan komikus seluruh Indonesia dalam acara hari santri ini yang diawali goresan Menteri Agama RI, rekor muri diserahkan kepada Menteri Agama RI.

Menteri Agama dalam sambutanya menyampaikan, “dengan adanya hari santri ini, kaum santri itu dikukuhkan maka dalam kesempatan yang baik ini saya ingin memberikan pemahaman apa yang dimaksud santri,” ujarnya.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Susanto turut menghadiri acara Shalawat Kebangsaan Hari Santri 2017 di Lapangan Pancasila Semarang, Sabtu (21/10/2017). Dok : Humas Polda Jateng

Santri awalnya memang adalah sebuah komunitas yang berkesempatan menimba ilmu di pondok pesantren dan mempunyai aspek-aspek, karena dimanapun ponpes itu selalu mengajarkan nilai-nilai Islam dengan cara mensinergikan dua pendekatan oleh beberapa kalangan yaitu pendekatan tekstual baik dari Alquran maupun Al hadis,” Menteri Agama RI.

Menteri Agama RI menambahkan bahwa tema hari santri ini adalah Wajah Pesantren, Wajah Indonesia, Wajah dunia.

Acara diakhiri dengan doa dan sholawat.

Angga

Berita Terkait