Pembinaan Personel

Propam Polres Jepara Periksa Kelengkapan Anggota

jateng.tribratanews.com, Jepara Polda Jateng – Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor Jepara, menggelar pemeriksaan kelengkapan anggota. Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Jepara Iptu Muhamad Syaifudin, A.Md didampingi anggotanya di halaman Mapolres Jepara setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10/2017).

Hal ini dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri. Pemeriksaan meliputi kelengkapan pribadi yaitu KTP, KTA, SIM, STNK serta Surat Ijin Pemegang Senjata Api (Senpi) bagi yang bawa Senpi. Sikap tampang anggota meliputi potongan rambut, kerapian baju, kerapian kaos kaki, dan sepatu serta kelengkapan atribut seragam Polri semua diperiksa.

Itu semua agar anggota Polri bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polri yang tegas dan humanis. Apalagi masyarakat menyenangi Polri yang berpenampilan menarik dan gagah namun tetap humanis. Kasi Propam mengatakan bagi anggota yang belum mempunyai kelengkapan tersebut agar segera melengkapinya.

Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam, mengingat Polri adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik dan rapi untuk menarik simpati masyarakat.

Selain itu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Disiplin adalah modal awal untuk berlaku baik. Pemeriksaan Propam ini untuk menjadikan anggota Polri lebih baik dan tidak salah langkah dalam bertugas.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait