Polisi Sahabat Anak, Polsek Sumowono Polres Semarang Hadir dan Berikan Himbauan

jateng.tribratanews.com, Kab. Semarang Polda Jateng – Kanit Sabhara didampingi anggota Polsek Sumowono Polres Semarang Jawa Tengah melaksanakan sambang dengan anak-anak SD Kemitir 02 usai jam pulang sekolah, Senin (23/10/2017)

Kanit Sabhara memberikan arahan dan himbauan tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang yang mana peredarannya sampai saat ini sudah semakin bervariasi bahkan ada yang dikemas dengan menggunakan kemasan jajanan anak-anak. Untuk itu jajaran Kepolisian Resor Semarang mengambil langkah-langkah antisipasi dengan pendekatan terhadap anak-anak sekolah..

Kanit Sabhara juga menyampaikan agar para siswa berhati-hati dan jangan membeli atau menerima pemberian dari orang lain makanan atau jajanan yang tidak dilengkapi dengan label halal atau perizinan dari BPOM (badan pengawas obat-obatan dan makanan) Republik Indonesia.

Apabila para siswa bertemu dengan orang yang tidak kenal atau mencurigakan, lalu mengajak untuk dibelikan sesuatu atau di bujuk rayu maka sebaiknya siswa atau siswi menghindari dan menolaknya karena dikhawatirkan hal ini dilakukan oleh para pelaku penculikan terhadap anak-anak dibawah umur. Pesan Kanit Sabhara

Ida – Humas Polres Semarang

Exit mobile version