FeaturedMitra Polisi

Polda Jateng Rayakan HKGB ke-65 Tahun 2017

Kota Semarang – Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari 65 dilaksanakan di Gedung Borobudur, Polda Jawa Tengah, Jumat (20/10), dengan tema “Bhayangkari Yang Mandiri dan Kreatif Siap Mendukung Polri untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Acara yang merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan sejak bulan September ini dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum selaku Pembina Bhayangkari Daerah Jateng, Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, serta pengurus bhayangkari Daerah maupun Cabang dan ranting Jawa Tengah.

“Bhayangkari harus mandiri, tidak menggantungkan diri kepada suami. Ini era milenial, era digital. Bhayangkari kalau mau eksis hati-hati. Tetapi kalau eksis untuk kepentingan rakyat, yang kira-kira bisa mengangkat kepercayaan rakyat, kita akan berkreasi disitu. Kreatif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar Kapolda Jateng dalam sambutannya.

Di atas kertas, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Ny. Santi Condro Kirono memberi pesan yakni agar para Bhayangkari semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, menyisihkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk mendukung kemajuan organisasi dengan tidak melupakan tugas utama sebagai istri, pendamping suami yang bertugas sebagai anggota Polri, menjadi Bhayangkari yang modern, yang mengikuti perkembangan di segala bidang, meningkatkan pengetahuan secara formal maupun informal, serta ikut menjaga kredibelitas Polri di masyarakat dengan cara patuh terhadap hukum.

Ada pula prosesi pemotongan tumpeng yang secara simbolis melambangkan telah bertambahnya usia Kesatuan Gerak Bhayangkari serta sebagai harapan dan cita-cita Bhayangkari untuk terus bersinergi dengan Polri.

Seusai yel-yel “Bhayangkari Semangat”, anak-anak TK Kumala Bhayangkari turut meramaikan acara dengan tari-tarian. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba Bhayangkari Got Talent serta acara-acara tambahan.

Peliput: Andrew, Pita, Angga, Dhinar, Dwi S

Berita Terkait