Khawatir Kebakaran Timbulkan Korban, Warga Sidoharjo Sragen Lapor Polisi

jateng.tribratanews.com, Sragen Polda Jateng – Terjadi kebakaran berlokasi di tanah pekarangan bekas pondok pesantren Al Luwung dukuh Bedowo desa Jetak kecamatan Sidoharjo Sragen,Senin (23/10/2017), meski hanya gerumbulan rumput ilalang, namun kebakaran ini dikhawatirkan merembet ke rumah warga.
Seperti dikatakan Kapolsek Sidoharjo Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Agus Taruno, bahwa  tanah pekarangan bekas pondok pesantren Al Luwung, yang dulu sempat menjadi sengketa kini mangkrak tak berpenghuni. Hanya rumput ilalang yang nampak menumbuhi bekas pondok yang dulu begitu apik tertata sebelum sengketa terjadi pada beberapa tahun lalu.
Kebakaran ini memang hanya mengakibatkan gerumbulan rumput seluas 50 meter persegi, namun oleh karena besarnya kobaran api, hingga oleh warga segera dilaporkan kepada Polsek Sidoharjo. Laporan warga ini dikarenakan kekhawatiran akan besarnya kobaran api, yang bisa saja merembet ke rumah warga, ataupun kabel listrik yang tepat diatas kobaran api rumput ilalang.
Kejadian pertama kali diketahui oleh dua orang warga Sukatno dan Taru yang sore tadi pukul 17.15 WIB, melihat kepulan asap berasal dari pekarangan kosong di lokasi bekas pondok pesantren Al Luwung Sidoharjo Sragen.
Selain oleh pemadam kebakaran, upaya pemadaman sebelumnya juga di lakukan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Namun besarnya kobaran api, hingga api semak belukar ini baru berhasil padam setelah diguyur 2 unit pemadam kebakaran. Beruntung kebakaran ini tak sempat menimbulkan korban jiwa ataupun korban materiel lainnya.
Exit mobile version