Jaga Stabilitas Kamtibmas, Satbinmas Polres Tegal Laksanakan Binluh ke Sekolah

jateng.tribratanews.com, Tegal Polda Jateng –  Dalam rangka Ops Binawaspada candi 2017, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Tegal di pimpin Iptu Saeful Aziz didampingi Aiptu H. Haryanto melaksanakan kegiatan binluh Deradikalisasi di SMK AL Amiriyah Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan tersebut dihadir Kasubbag Humas Polres Tegal AKP Suwarno, SH, Kepala Sekolah SMK AL Amiriyah, Para guru serta siswa – siswi SMK AL Amiriyah kurang lebih 150 siswa, Senin (23/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kaur bin Ops Satbinmas Polres Tegal Iptu Saeful Aziz sebagai narasumber memberikan materi tentang deradikalisasi. Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para siswa/siswi tentang maraknya perekrutan gerakan radikal yang mengatas namakan Islam. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat membentengi diri dari aliran yang cenderung mengarah ke radikalisme.

Kasubbag Humas Polres Tegal AKP Suwarno, SH juga berpesan agar para pelajar harus mengantisipasi tentang penyebaran berita hoax atau berita bohong yang sudah dalam fase mengkhawatirkan seiring meningkatnya penggunaan media sosial serta internet. Para pelajar diminta cerdas dalam mengenali berita hoax yang banyak dikemas dalam bahasa yang memikat.

Di akhir acara, Kepala Sekolah SMK AL Amiriyah beserta para guru  mengucapkan terimakasih kepada Satbinmas Polres Tegal   atas pelaksanaan Binluh kepada anak didiknya.

Exit mobile version