Hindari Perselisihan dengan Transportasi Online Bhabinkmtibmas Binluh Ojek Pangkalan

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Transportasi online pada umumnya merupakan salah satu bentuk dari penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berjalan dengan mengikuti serta memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan (teknologi).

Ojek online yang semakin hari populer telah banyak berperan dalam transportasi di beberapa daerah saat ini, ojek online sebenarnya merupakan ojek yang berbasis aplikasi HP (Handphone) dimana pelanggan memesan ojek lewat sistem aplikasi di handphone. Dalam aplikasi pula sudah dapat diketahui jarak, lama pemesanan, harga, nama orang yang menjemput, serta perusahaan pengelolanya.

Menyikapi keberadaan transportasi online dalam hal ini ojek online yang sudah tersedia di Kota tegal yang melayani para pengguna transportasi tersebut di wilayah kota Brebes dan Tegal tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan dengan awak transportasi konfensional, menyikapi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas dengan keberadaan ojek online, Bhabinkatibmas Polsek Ketanggungan Bripka Dwi Cahyo melakukan pendekatan ke komunitas ojek pangkalan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas di pangkalan ojek Desa Baros Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Senin (23/10).

 “Pak tulung ari rika pada mangkal melu jaga kamtibmas mbokat ana kejadian kriminal ndang lapor nang kantor, lhaaaa terus ari ana ojek online liwat gawa penumpang aja dirusuhi bareng-bareng luru rezeki”, (Pak tolong bila anda sedang mangkal mohon ikut menjaga kamtibmas bila ada kejadian kriminal segera lapor ke kantor, lalu jika ada ojek online lewat membawa penumpang janganlah diganggu sama-sama mencari rezeki), ujar Bripka Dwi Cahyo.

Diharapkan dengan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan bhabinkamtibmas dapat mencegah terjadinya gesekan antara ojek online dan ojek pangkalan karena hal tersebut dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

(Hms/Pid Ktg)

Exit mobile version