Cagah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Sat Narkoba Gencarkan Sosialisasi

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan Polda Jateng – Peredaran Narkoba di Indonesia terbilang sudah mengkhawatirkan, baik anak maupun orang dewasa di Perkotaan bahkan sudah sampai merambah plosok Pedesaan, kondisi ini membuat Pemerintah bersama Jajaran Kepolisian mengambil langkah antisipasi untuk membentengi generai penerus bangsa agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba.
Untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba, Sat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota memberikan Sosialisasi mencegah peredaran hingga pengaruh buruk penyalahgunaan Narkoba bertempat di Aula Puskesmas Dukuh Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Senin (23/10).
Acara sosialisasi dihadiri 50 pelajar perwakilan dari masing-masing SMP dan SMA di Kota Pekalongan.
Pada malam itu KBO Sat Resnarkoba Iptu Bambang yang bertindak sebagai narasumber menjelaskan bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba sehingga dengan kegiatan binluh kepada para pelajar ini diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya narkoba.
“Bahaya mengkomsumsi narkoba agar tidak coba-coba menggunakan narkoba karena awalnya dari coba-coba tersebut selanjutnya akan menjadi ketagihan,” ujarnya.
Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan bahwa giat rutin binluh anti narkoba harus gencar dilaksanakan secara terpadu terutama di kalangan pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa. Diharapkan dengan adanya binluh anti narkoba secara rutin bisa mengurangi tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota khususnya.
Exit mobile version