Bersama Koramil, Kapolsek Batangan Pati Silaturahmi ke Ponpes Tarbiyatul Islam Lengkong

jateng.tribratanews.com, PATI – Kepala Kepolisian Sektor Batangan Resor Pati Daerah Jawa Tengah, AKP Endah Setianingsih, S.H bersama Danramil 15 / Batangan Kapten Inf Mujimo didampingi Kades Desa Lengkong Yashadi, dan Kanit Provost Aiptu Dedi Wawasto melaksanakan Silahturahmi dan kunjungan ke Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Senin (23/10/2017) Pagi.

Kunjungan sekaligus silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam sekaligus bertemu dengan para pemuka agama Islam. Antara lain Pengasuh Ponpes tersebut.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih, S.H mengatakan, tujuan silaturahmi untuk melakukan koordinasi sekaligus penggalangan kepada pemuka dan tokoh agama di Wilayah Kecamatan Batangan. Hal itu dilakukan terkait tentang betapa pentingnya hormat menghormati sesama pemeluk agama dan tangkal radikal, serta intoleran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Giat ini bertujuan untuk menjalin hubungan sinergitas antara Polsek , Koramil dengan Pihak Pondok pesantren sehingga bisa membantu dan mendukung tugas Polri khususnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Ujar AKP Endah.

Tambahnya, Pengasuh Ponpes dan santri agar selalu bersinergi dengan Polsek Batangan dan Koramil 15 / Batangan guna menciptakan wilayah Batangan yang kondusif aman tidak ada perpecahan antar umat beragama atau Isu Sara yang berkembang di masyarakat serta meminta untuk selalu menjaga kebhinnekaan dengan saling menghormati antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi oleh isu tentang penistaan agama dan yang belum pasti kebenarannya serta selalu berkordinasi dengan bhabinkamtibmas apabila ada sesuatu yang mencurigakan.

Silahturahmi ini untuk mempererat hubungan Polsek dengan Ulama dan kerja sama dalam bidang Kamtibmas yang lebih utama. Selain itu, kami minta para santrinya untuk selalu menjaga kondusifitas dan berkomitmen selalu menjaga NKRI dari ancaman apapun,” pungkas AKP Endah

(Humas Polres Pati)

Exit mobile version