Binmas

Bangun Karakter Anak Bangsa, Kapolsek Datangi ke Sekolah

jateng.tribratanews.com, Batang Polda Jateng – Dalam rangka membangun karakter bangsa pada generasi penerus, jajaran Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah berkunjung ke SDN I Limpung untuk melaksanakan gelaran upacara bendera di halaman setempat. Kegiatan diikuti para guru dan puluhan siswa siswi.

Dalam sambutanya Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja, S.H., M.H., menyampaikan  kedisiplinan dalam belajar dan menghayati nilai nilai upacara bendera.

“Saya selalu mengingatkan agar para pelajar berdisiplin dalam belajar langkah itu di mulai dari bangun hingga tidur kembali,” kata Kapolsek.

Pada akhir upacara bendera kapolsek juga menunjuk perwakilan siswa untuk tampil menjawab pertanyaan dan menyanyikan lagu wajib .

“Saya mencoba untuk merefleksi pesan yang saya sampaikan dan perwakilan siswa untuk maju menyanyikan lagu wajib nasional, hal ini guna melatih mental keberanian serta mempertebal nilai nasionalismenya, jangan sampai lagu wajib terlupakan,” jelasnya.

Hal ini membuat siswa bersemangat, pasalnya siswa yang dapat merefleksi dan menyanyikan lagu dengan benar di beri hadiah sebagai motivasi. Kepala SD N 1 Limpung Hj. Marini, S. Pd. M. Pd sangat mengapresiasi langkah Kapolsek Limpung.

“Terimaksih pak kapolsek atas kehadirannya, terutama menasehati siswa kami, memang masalah kenakalan anak harus di tanggulangi sejak dini,”ucap Marini.

Terpisah, KUPT Disdikbud kecamatan limpung Drs. H. Maksum, M.M. menyampaikan bahwa kerjasama pembinaan dengan polsek mutlak di perlukan di samping mengenal tugas polisi juga untuk menekan kenakalan anak.

“Kegiatan Kapolsek sebagai pembina upacara memang sudah terjadwal dan teragendakan di seluruh SD di jajaran kami sebanya 30 sekolah yang nantinya akan kami laksanakan setiap hari senin secara bergiliran,” terangnya.

Nampak antusias para pelajar mengikuti gelaran upacara itu dan selama berlangsung berjalan khidmat.

Berita Terkait