305 Remaja Ikuti Bimbingan Calon Peserta Seleksi Penerimaan Polri 2018

jateng.tribratanews.com, Kendal Polda Jateng – Sebanyak 305 remaja yang terdaftar sebagai peserta bimbingan dan pelatihan calon peserta seleksi Penerimaan Polri Tahun 2018 berkumpul di lapangan tenis indoor Polres Kendal (Sabtu, 21/10/2017). Mereka didata dan dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan langsung dari Bagian Sumber Daya Polres Kendal yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Yayat Syarif Hidayat, S.H., M.H.

Dalam bimbingan untuk kali pertama tersebut, para peserta dari berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Kendal itu mengikuti pemeriksaan administrasi dan kesehatan. Mereka diperiksa meliputi tinggi badan, berat badan, tensi, kesehatan gigi, kesehatan mata, serta pengisian data dan pemeriksaan identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Kabag Sumda mewakili Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. kepada para calon peserta seleksi menyampaikan bahwa acara pelatihan dan bimbingan kepada siswa siswi SMA dan tamatan SMA di wilayah kendal yang berminat menjadi calon anggota Polri memiliki tujuan demi tercapainya penerimaan anggota polri yang bersih, transparan ,akuntabel dan humanis serta clean n clear.

“Dengan adanya bimbingan dan pelatihan dari Polres Kendal diharapkan akan mendapatkan calon yang berprestasi, unggul dan kompetitif”, kata Kabag Sumda.

Dalam bimbingan pemeriksaan dan administrasi ini Polres Kendal melibatkan bagian Sumda, Kedokteran dan Kesehatan serta dari Propam Polres Kendal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Exit mobile version