Binmas

Upacara Hari Santri, Kapolres Minta Untuk Saling Bersinergi

jateng.tribratanews.com, Salatiga – Ribuan santri di Kota Salatiga menggelar peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Salatiga di lapangan Pancasila Kota Salatiga Merdeka Sukabumi, minggu(22/10/2017). Dalam acara tersebut, para santri melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan sejumlah atraksi.

Ketua PCNU Kota Salatiga KH Zaenuri yang ditunjuk sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan hari Santri ini sebagai momentum gerkan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan.

“ Sebagai santri kita harus bisa menjadi contoh yang baik kepada lingkungan, jauhi narkoba serta harus melek dalam dunia maya. Kita bisa menggunakan internet sebagai media dakwah dan harus mampu menyaring berita berita hoax yang dapat merusak diri sendiri maupun Negara Kesatuan Rebublik Indonesia “ terang KH Zaenuri.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan yang memimpin langsung pengamanan hari santri di lapangan Pancasila saat ditemui di lokasi mengatakan sangat mendukung acara memperingati hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Salatiga.

“ Dalam mengamankan acara ini, kami menerjunkan 250 personil yang kami sebar di berbagai titik dan kami mengharapkan semua lapisan bersinergi untuk secara bersama-sama melaksanakan pengamanan dan pelayanan, baik dari unsur Polri, Banser, dan instansi terkait sehingga masyarakat santri dapat melaksanakan kegiatannya dengan nyaman dan aman ” ucap Kapolres.

Berita Terkait