Binkam

Ribuan Santri Grobohan Penuhi Alun – Alun Purwodadi

jateng.tribratanews.com, Grobogan – Ribuan santri memenuhi alun-alun Purwodadi untuk mengikuti upacara peringatan hari santri, Minggu(22/10). Bupati Grobogan, Sri Sumarni bertindak sebagai inspektur upacara. Sekda dan sejumlah Kepala SKPD tampak hadir dalam upacara ini.
Dalam sambutannya, Bupati Sri Sumarni mengatakan, perayaan Hari Santi Nasional merupakan upaya mengenang perjuangan kaum santri dalam memerdekakan Indonesia dan mengisi pembangunan.
“Para santri adalah orang-orang yang taat beragama dan setia terhadap ulama dan NKRI. Kami bersama-sama persiapkan ini sebagai upaya untuk meningkatkan, merajut kebinekaan dan kedaulatan Indonesia,” katanya.
Bupati berharap, para santri dapat terus berkontribusi kepada Indonesia. Terutama, kata dia, dalam menjaga persatuan dan kesatuan.”Santri tetap setia menjaga Pancasila, bhineka tunggal Ika, NKRI, dan UUD. Disamping itu,” ucapnya.
Untuk memeriahkannya, acara juga diisi dengan beberapa penampilan para santri, yakni tari sufi dan unjuk kebolehan dari para pendekar pagar nusa. Nampak hadir Kabag Sumda Polres Grobogan Kompol Budi Yuwono.
Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Grobogan dan Polsek Purwodadi, hingga berahkirnya acara berjalan dengan aman dan tertib.

Berita Terkait