Binmas

Polres Purworejo Gelar Pelatihan Dan Bimbingan Gratis Rekruitment Polri

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Kurang lebih 300 orang pelajar SMA sederajat dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo pagi ini mengikuti pelatihan dan pembinaan  yang merupakan rangkaian kegiatan dari program Polres Purworejo yaitu Bimbingan Pelatihan Gratis rekruitmen penerimaan Polri yang dilaksanakan di Mapolres Purworejo Minggu, 22 Oktober 2017 pagi.

Latihan ini adalah yang pertama kali dilakukan, yang diikuti oleh ratusan siswa dari beberapa pelosok Purworejo yang antusias untuk menjadi anggota Polri. Dipimpin oleh Kabag Sumda  Sumda Polres Purworejo Kompol Sri Wigiyanti bersama anggota memberikan materi pelatihan kepada para pelajar. “Hari ini kami memberikan pengetahuan awal tentang bagaimana nanti proses recruitment beserta tahapan- tahapan untuk menjadi seorang anggota Polri baik nantinya tamtama, bintara maupun Akademi Kepolisian.

Pelajar yang mengikuti adalah siswa-siswi tingkat SMA dari 16 kecamatan di kabupaten Purworejo, kurang lebih berjumlah 300 orang. Ditambahkan Kompol Sri Wigiyanti bahwa kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya, semua bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para siswa agar nantinya lebih siap untuk mengikuti seleksi.

“Untuk mempermudah memberikan informasi kepada mereka, kami juga memberikan petunjuk kepada para siswa untuk dapat mengakses media online website remi polri yaitu www.penerimaan.polri.go.id dan social media Instagram @humasrespurworejo” tutur Kompol Sri.

Tampak keceriaan dan semangat dari pelajar yang mengikuti pelatihan ini, beberapa pelajar juga berasal dari kecamatan Bagelen. Meski jarak yang dilalui cukup jauh ditambah lagi cuaca terik, namun tidak memutuskan semangat mereka mengikuti pelatihan ini.

“Terima kasih pak Polisi dengan pelatihan ini saya jadi tahu untuk menjadi seorang Polisi. Ternyata dibutuhkan fisik yang kuat, saya juga senang sekali walaupun masih kelas 3 dengan mengikuti pelatihan ini saya dapat pengetahuan dan bekal. Sangat bermanfaat sekali bagi saya jika di hari libur saya hanya bermain game di handphone, dengan ini saya mendapat kegiatan positif beserta ilmu,” ucap Ina pelajar SMA Pancasila Purworejo.

Berita Terkait