Binkam

Polres Blora Dan Jajaran Kawal dan Amankan Jalannya Pengesahan 311 Anggota Baru Pagar Nusa Blora

jateng.tribratanews.com, Blora – Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Blora menggelar acara pengesahan anggota baru yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 pukul 13.00 Wib bertempat  di Gedung NU Jl. Sumodarsono Kelurahan Mlangsen Blora dijaga ketat oleh ratusan patugas keamanan dari Polres Blora.
Kompol Zuwono Kabag Ops mewakili Kapolres Blora, AKBP Saptono saat memimpin apel pasukan persiapan pengamanan Pagar Nusa di Halaman Gedung NU Sabtu pagi di Jl. Sumodarsono, mengatakan pihaknya tidak mau kecolongan dengan adanya berbagai potensi gangguan keamanan selama acara berlangsung.
“Dalam penerimaan warga baru Pagar Nusa yang baru diselenggarakan kali pertama ini diperkirakan akan timbul berbagai bentuk kerawanan sehingga kami melakukan pengamanan dan pengawalan penuh selama acara berlangsung ” tegasnya.
Menurutnya  ada sekitar 300 personel gabungan yang  ikut mengamankan acara pengesahan anggota baru Pagar Nusa di Blora. Pasukan itu berasal dari, Satlantas, Sabhara, Reskrim, Interkam serta anggota polsek.
 “Semua peserta dikawal baik saat datang maupun saat pulang setelah acara selesai. Kami tidak mau ada kerawanan terjadi baik selama acara berlangsung maupun saat pembubaran massa.
Kapolres meminta ada kesamaan pandangan dari semuanya khususnya Pagar Nusa agar tidak membuat hal-hal tidak di inginkan. “Pihak yang tidak bertanggung jawab inilah yang harus di waspadai,” tegasnya.
Hadir dalam acara tersebu Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si., Pengurus NU Cabang Blora, Ketua Pagar Nusa Blora Drs. Nurul Aqdom, Dewan Khost Abah Suyuti Ghozali dari Cepu,Dewan Khost Bp. KH. Ismail dan  KH. Muklas, Badan Otonom NU, IPPNU, Muslimat, Fatayat NU, Ketua LP Ma’ arif, Ketua IPSI.Blora,Kepala Sekolah,Pengasuh Pondok Pesantren,Ketua PAC PN . Blora,Ketua Ranting PN Kecamatan se Kabupaten.Blora,Calon warga Baru Pagar Nusa sebanyak 311 orang dan Warga PN senior 300 orang.
Menurut Ketua Pagar Nusa Blora Drs.Nurul Aqdom,pengesahan anggota ini diikuti oleh 311 peserta.  “Turut kami undang pula Warga PN senior 300 orang  Pagar Nusa  se-Blora Raya dan sekitarnya”, ungkapnya.
Adapun tujuan pengesahan agar para anggota benar-benar mengerti terhadap visi dan misi Pagar Nusa, yaitu ber-Aqidah ala Ahlussunnah wal Jama’ah dengan asas organisasi Pancasila, ungkapnya
Sambutan Ketua Panitia Bpk. Salafudin, puji syukur kepada Allah swt karena kita diberi kesehatan dan keselamat, acara ini berjalan aman lancar walaupun tidak semua tamu undangan hadir memberi semangat dan motifasi. Kedepan, semoga pagar nusa bisa berprestasi bersama sama maju dan mensukseskan perguruan Pagar Nusa bisa menjadi  pasukan berani mati NU, dan juga Banser, NKRI harga mati, mudah mudahan cita cita kita terkabul.
Sementara itu Ketua pimpinan cabang Pagar Nusa Blora Drs. Nurul Aqdhom menerangkan bahwa Saya mewakili jajaran pengurus cabang, saya ucapkan terima kasih  kepada panitia dan calon warga Pagar Nusa. Pagar Nusa didirikan pada th 1997 di Kecamatan Kedungtuban yang mendirikan saya dan sampai sekarang baru kali ini ada pengesahan warga baru.
Menurut Pengurus NU Cabang Blora, Pagar Nusa adalah pengawal kyai, jangan sampai tidak tau kalau pas Pam kyai siapa yg datang, harus salim dan hormat, ikut perguruan jangan takut, jangan sombong dan harus taat pada kyai NU, jangan membantah jaga tata krama. Selain itu, agar para anggota Pagar Nusa Blora Raya yang baru disahkan untuk terjalin silaturrahim lebih eratlagi pungkasnya.
 ( Humas Polres Blora)

Berita Terkait