Mitra Polisi

Kapolres Magelang Hadiri Pagelaran Seni Lesehan di Ponpes As Salafi Al Islamy Ushuluddin Salaman Magelang

jateng.tribratanews.com,Magelang – Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo,SIK,SH. Sabtu malam, ( 21/10) telah menghadiri acara Haflah Khataman ke 24 dan Haul Kyai Muhamad Ushul III  ke 68 bertempat  di halaman  PP As Salafi  Al Islamy Ushuluddin Dusun  Bawang Desa Ngadirejo Kecamatan  Salaman, Magelang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa tengah, Drs.H Heru Sujatmoko, Msi,  Kadin Korapar Prop Jateng, Drs. Urip Sihabudin,  Kepala Biro Kesra sekda Prop Jateng, Drs.Supriyono, Kepala Dinas Pasar Kabupaten  Magelang, Drs. H Aswuri, mewakili Bupati Magelang.

 

Kehadiran kami selaku Kapolres Magelang dan Pribadi dalam rangka silahturohmi sekaligus ikut mangayu bagia Haflah Khataman ke 24 dan Haul Kyai Muhamad Ushul III  ke 68 “ terang Kapolres Magelang. Selain itu juga merupakan wujud dari kedekatan Polri dengan Tokoh Agama dan masyarakat, sehingga akan terjalin sinergitas guna menciptakan kondusifitas  kamtibmas  di lingkungan masyarakat,pungkasnya.

Malam itu dipentaskan Seni lesehan  dengan lakon “ Parkawis Satriyo Pandhito Ing Serat Serepan” oleh Ki Herman Sinung Janutama dari Yogjakarta.

Setelah penampilan Seni  lesehan  dilanjutkan dengan pentas seni tradisional berupa Jantilan dari Kalisalak Salaman,Pentas Teater Banyu dari Unsiq Kali Beber Mojotengah Wonosobo, Gatoloco dari Kandangan Temanggung, dan Kobro siswo dari Sedayu Muntilan, Magelang.

 

“ Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Haflah Khataman ke 24 dan Haul Kyai Muhamad Ushul III  ke 68, seni yang kita tampilkan juga masih bersifat islami”  terang Gus Mansur.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri kurang lebih 500 penonton serta mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Salaman.

 

Penulis : Wahyu

Berita Terkait