Kapolres Klaten Pimpin Upacara Hari Jadi Santri Nasional Ke-3

jateng.tribratanews.com, Klaten  – Hari ini  diperingati sebagai Hari Santri Nasional ke 3, utamanya di wilayah Kabupaten Klaten ,Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K, M.Hum menjadi Inspektur Upacara yang  dilaksanakan di Halaman upacara Pondok Pesantren AL Mutaqqien Pancasila Sakti ,Troso Karanganom Klaten Jawa Tengah, Minggu(22/10/2017).

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Santri tersebut mengambil tema “Santri Mandiri, NKRI Hebat” serta dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 1000 orang santri serta para Uztad dan Uztdzah selaku pembimbing di pondok pesantren tersebut.

Kapolres klaten menyampaikan bahwa “Penetapan Hari Santri Nasional ini ditetapkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober sesuai dengan Keppres Nomor 22 Tahun 2015. Hal ini adalah bentuk bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita sebagai penerus bangsa harus bersatu untuk menjaga kesatuan RI untuk tetap utuh ” tegasnya.

Exit mobile version