Binmas

Kapolres Jepara Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

jateng.tribratanews.com, Jepara  – Hari ini  diperingati sebagai Hari Santri Nasional ke 3, dan di wilayah Kab. Jepara ,Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K  menjadi Inspektur Upacara yang  dipusatkan di Alun – Alun Jepara, Minggu(22/10/2017).

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Santri tersebut mengambil tema “Santri Mandiri, NKRI Hebat” serta dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 3.000 orang santri se Kab. Jepara.

Kapolres Jepara menyampaikan bahwa “Penetapan Hari Santri Nasional ini ditetapkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober sesuai dengan Keppres Nomor 22 Tahun 2015. Hal ini adalah bentuk bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita sebagai penerus bangsa harus bersatu untuk menjaga kesatuan RI untuk tetap utuh ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Jepara juga mengajak para santri se Kab. Jepara untuk bersama-sama dengan Kepolisian mengantisipasi adanya paham radikalisme yang masuk di wilayah Kab. Jepara.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait