Hari Santri Nasional 2017 : Polsek Pulosari Kawal Kirab Merah Putih

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang di lakukan oleh anggota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain.

Hal ini bertujuan Memberikan pengamanan dan perlindungan kepada objek pengawalan pada waktu proses kegiatan mobilitas dari tempat awal kegiatan sampai dengan tempat tujuan pengawalan. Begini yang dilaksanakan Polsek Pulosari di Hari Santri nasional, Sabtu (22/10/2017).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan Kirab Merah Putih ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017 serta Pengamanan dan Pengawalan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulosari, Iptu Ketut Astawa.

Giat ini berlokasi dengan garis start SMK Da’arul Khair Pulosari dan finish di lapangan Desa Pulosari dengan diikuti oleh kurang lebih 1000 orang peserta dari berbagai elemen masyrakat diantaranya Banser NU, Fatayat NU, Santriwan, Santriwati Kec Pulosari dan para tokoh agama Kec Pulosari yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Forpimka Kec Pulosari, tokoh NU Kec Pulosari, Kades Wil Kec Pulosari serta para Nahdliyin wil Kec Pulosari.

“Kegiatan pengamanan serta pengawalan dari kami pihak Kepolisian dilakukan dalam rangka pelayanan di hari santri nasional, Kepolisian Sektor Pulosari bersama dengan Koramil serta Banser Kec Pulosari bersama-sama melaksanakan pengamanan tersebut supaya berjalan dengan aman dan tertib, ” ujar Kapolsek Pulosari.

Setelah pelaksanaan Kirab merah putih selesai dilanjutkan dengan upacara dan pertunjukan silat dari Banser serta penampilan seribu rebana dari grup rebana kecamatan pulosari kemudian acara ditutup dengan doa bersama.

Selama kegiatan berlangsung dari awal sampai akhir berjalan dengan aman lancar tertib dan kondusif.

Exit mobile version