Binkam

Hari Santri Diikuti Ribuan Peserta, Polres Pubalingga Amankan Kegiatan

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Pubalingga Polda Jateng menerjunkan 200 personel untuk melaksanakan pengamanan peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Purbalingga, Minggu (22/10/2017).

Petugas pengamanan melaksanakan apel terlebih dahulu pada pukul 06.09 WIB di halaman Pendopo Dipokusumo. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono, S.E.

Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan dua kegiatan. Yang pertama adalah Apel Hari Santri di Alun-alun Purbalingga dilanjutkan dengan pawai.

Personel pengamanan disebar ke sejumlah titik pengamanan mulai dari lokasi apel di alun-alun maupun di penggal jalan yang dilalui peserta pawai. Pengamanan dilakukan untuk menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan karena direncanakan masing-masing kecamatan mengirimkan 2000 peserta.

“Dalam pengamanan, personel kepolisian dibantu petugas dari TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan. Sedangkan untuk petugas kepolisian dibagi menjadi dua shift pagi dan siang karena diperkirakan kegiatan akan berlangsung hingga sore hari,” katanya.

Kabag Ops menambahkan bahwa untuk rute yang dilalui yaitu star dari depan Kantor PLN Purbalingga menuju bundaran Kodim 0702. Selanjutnya belok kanan hingga perempatan Kantor Unit Laka Lantas. Dari kantor Unit Laka belok ke kanan menuju ke lokasi finishing di GOR Goentoer Darjono.

“Selain personel dari Polres Pubalingga, personel dari Polsek jajaran juga melakukan pengawalan rombongan dari masing-masing kecamatan. Pengawalan dilakukan agar jalannya peserta dari wilayah kecamatan berjalan aman dan lancar hingga ke lokasi kegiatan,” pungkasnya.

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait