Pembinaan Personel

Begini Suasana Outbond Polres Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen –Mengisi akhir pekan, ratusan personil Polres Sragen Polda Jawa Tengah memilih kegiatan outbond untuk acara refresing mereka, outbond diprakarsai Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, bertempat di wisata taman hutan rakyat wilayah karanganyar, Minggu (22/10/2017).
Outbond ini diikuti pula oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sragen nyonya Tia Arif Budiman dengan menyertakan para pengurus bhayangkarinya, sekaligus mengantar kepindahan sejumlah 4 perwira yang alih tugas, dan menyambut kedatangan 4 perwira baru untuk bergabung bersama di tubuh Polres Sragen, yakni jabatan Kabag Sumda, Kabag Perencanaan, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Sragen.
“ kegiatan outbond seperti ini sangat baik untuk kita, selain sebagai sarana kita dapat berolahraga dengan berbagai permainan dan olahraga jalan sehat, outbond  ini juga sebagai wahana membuang kejenuhan selama sepekan pikiran kita dipenuhi dengan segala permasalahan kedinasan, jadi selain tubuh kita sehat, pikiran kita pun juga kembali frest segar,  “ Ujar AKBP Arif Budiman.
Pertama kali menginjakkan kaki di lokasi terminal candi Sukuh seputaran area taman hutan rakyat  (Tahura) yang terasa adalah kesejukan udara,  bahkan saya merasa kedinginan. Mungkin karena itu Kapolres  tidak mau berlama lama, dan segera memulai kegiatan outbond nya ini dengan kegiatan jalan sehat, menempuh jarak hingga 1. 5 kilometer, menuju lokasi permaian taman hutan rakyat.
“Jadi selain tujuan-tujuan outbond secara umum seperti meningkatkan daya konsentrasi, membangun kerjasama dan kekompakan  dan sebagainya , ya outbond ini juga untuk menghangatkan badan, “ tambah Kapolres.
Di area Tahura yang kurang lebih seluas lapangan sepak bola di atas bukit hutan rakyat, semua peserta  outbond  berkumpul setelah menempuh perjalanan menanjak, dengan pemandangan kanan kiri pepohonan berbagai jenis, menjadi pagar jalur yang hanya selebar 1.5 meter itu. Setibanya dilokasi, panitia langsung menyilahkan para peserta outbond untuk menikmati hidangan pembuka yang hanya berupa umbi umbian, namun terasa nikmat membuat tubuh kembali hangat, apalagi ditambah kopi dan teh jahe yang di pesan langsung Kapolres.
Dengan pintarnya, pemandu outbond segera memulai permainan demi permainan. Istimewanya justru Kapolres sendirilah yang menjadi pemandu utama kegiatan outbond ini. Berbagai jenis Game dimainkan di sini. Saya tidak tahu apa saja namanya, namun dilihat dari model permainannya, saya tahu tujuannya. Antara lain untuk melatih daya ingat dan konsentrasi, membangun kerjasama dan kekompakan serta melatih kejujuran dan mental.
Permainan ini baru selesai pukul 09.00 WIB. Sarapan bakso, pecel , nasi rawon serta berbagai hidangan dari hasil lomba tumpeng yang di gelar Ketua Bhayangkari cabang menyambut hari gerak bhayangkari ke 65 di tahun  2017, mengisi kemeriahan acara outbond kali ini.
Ditutup dengan rangkaian acara resmi pisah kenal pejabat utama Polres Sragen yang alih tugas, dan nyanyian santai hingga diujung acara di usaikan Kapolres pada tengah hari.

Berita Terkait