Binmas

Polisi Sahabat Anak, 110 Anak TK “Geruduk” Mapolres Brebes

jateng.tribratanews.com, Brebes – Sebanyak 110 siswa – siswi Kelompok Bermain (KB) dan TK Tahfidz Alqur’an Al Hikmah Ibrahim Ketanggungan, mendatangi Polres Brebes, Sabtu (21/10).

 

Kedatangan ratusan anak imut – imut ini untuk mengetahui lebih dekat terkait profesi dan beragam fungsi pelayanan kantor Polisi. Hal itu sesuai dengan materi pelajaran tema profesi termasuk profesi Polisi.

 

Mereka datang di Mapolres Brebes dengan menggunkan 2 unit armada Bus dengan ditemani oleh sejumlah guru serta para orang tua siswa.Kedatangan mereka langsung disambut oleh sejumlah Polwan dari Sat Lantas dan Sat Binmas yang dipimpin oleh Kanit Dikayasa Sat Lantas Iptu Umi Antum Farich.

 

Hj. Nur Aeni Ibrahim, salah satu penyelenggara dan juga guru yang ikut dalam rombongan siswa siswi TK mengatakan, kedatangan anak asuhnya untuk mengetahui lebih dekat dengan Polisi.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan mengajak para siswa ke kantor Polisi, anak didiknya menjadi semakin mengetahui terkait kepolisian. Bahkan bisa melahirkan keinginan dan mengungkapkan cita cita untuk menjadi seorang Polisi.

 

“Kegiatan ini merupakan pembelajaran mengenal profesi Kepolisian serta profil Polisi itu sendiri. Tidak terkecuali fungsi – fungsi sarana yang ada di lingkungan Polres Brebes,” tuturnya disela-sela acara.

 

“Semoga dengan kunjungan ini, anak – anak akan termotivasi lebih mengenal polisi, sebagai salah satu materi tema profesi di pelajaran sekolahnya. Selain itu, bisa menggambarkan serta mengungkapkan cita – citanya, bahkan bangga jika menjadi polisi,” imbuhnya.

 

Dengan dipandu oleh Bripka Indra, Bripda Made dan Bripda Elba dari Unit Dikyasa serta Bripda Desy dari Sat Binmas mereka kemudian diajak mengelilingi ruangan yang ada di Polres Brebes.

 

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruangan Sat intelkam, Identifikasi Reskrim, Ruang Tahanan dan lain-lain.

 

Usai diajak jalan-jalan mengelilingi Mapolres, anak-anak ini juga mendapatkan materi singkat serta pengenalan rambu-rambu lalulintas yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum.

 

“Kami sampaikan tertib lalu lintas, berupa pengenalan rambu rambu, lampu trafic light dan beberapa fungsi lainnya dengan sesekali memberikan pertanyaan kepada para siswa dan pemberian hadiah kepada mereka,” kata Umi.

 

Ditambahkan oleh Umi, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah rutin dilaksanakan jajarannya. “Selain dikunjungi, dari Unit Dikyasa sendiri juga berkunjung kebeberapa sekolah secara terjadwal dalam setiap bulannya,” terang Umi. (Sarinto/HMS)

Berita Terkait