BinkamMitra PolisiPembinaan Personel

SEKARANG DAFTAR POLISI GAK PERLU RIBET

Tribratanewspoldajateng.com Kudus – Menjelang pembukaan penerimaan personil Polri Tahun Anggaran 2017, Polres Kudus beserta Polsek Jajaran gencar melaksanakan sosialisai baik kepada masyarakat umum maupun pada tingkat pelajar.
Pada kesempatan ini, jajaran Polres Kudus melaksanakan sosialisasi penerimaan polri mulai dari pendaftaran Akpol, Sumber Sarjana atau SIPSS, Bintara maupun Tamtama dibuka secara serentak diseluruh Indonesia Minggu (12/3) ditengah-tengah Car Free Day di Alun-Alun Kab Kudus.
Cara pendaftarannya pun sekarang lebih mudah cukup dengan gadget saja kita bisa mengakses yaitu dengan membuka website polri : https://www.penerimaan.polri.go.id

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar Polisi secara online? pertama kalinya kita melakukan pendaftaran secara online di Web resmi penerimaan Polri setelah melakukan pendaftaran online 2017, Kemudian kita melakukan verifikasi dengan menunjukkan bukti atau print out dari pendaftaran secara online tersebut dan dilengkapi dengan berkas-berkas yang telah dibutuhkan kemudian dibawa ke panitia bagian penerimaan di Polres maupun Polresta ataupun Polrestabes tempat adik-adik mendaftar.

Tujuan sosialisasi sekaligus rekrutmen penerimaan Bintara Polri ini untuk memberikan informasi tentang penerimaan polri dan agar para pelajar dan masyarakat umum  dapat mempersiapkan diri baik itu fisik, maupun mental sejak jauh hari.

Ditegaskan kepada masyarakat, bahwa pada saat pendaftaran sampai dengan pendidikan, TIDAK DI PUNGUT BIAYA. Maka dari itu untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaaan Calon Bintara  Polri tersebut dengan cara membuka pendaftaran ini secara transparan dan jangan percaya terhadap oknum yang meminta imbalan dan menjamin dan akan diterima menjadi polisi.

“Ingat, tidak pungutan biaya. Jadi jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu agar lolos menjadi anggota Polri. Tidak ada yang bisa membantu, hanya kualitas yang menentukan. Jadi persiapkan diri dan pelajari semua persyaratannya,” tegas Kabag sumda Polres Kudus.

Berita Terkait