PSA : anak anak jangan percaya dengan penjemput yang belum kita kenal

jateng.tribratanews.com/ – Salatiga, Kebersamaan dengan Sat Binmas Polres Salatiga ternyata membuat kesan tersendiri bagi anak  anak TK Hikmah Tazkia karang kepoh, Salatiga. Mereka tampak ceria dan bahagia bersama Srikandi Polres Salatiga. Selasa 28/2/2017 siang IPTU Ririh Widiastuti. SH. MSi KBO Binmas Polres Salatiga, dalam kunjungan Pendidikan penganalan profesi pada anak anak, sebagai Polisi Sagabat Anak ( PSA ) Polres Salatiga.

Dalam arahannya IPTU Ririh, menyampaikan kepada para Guru / pendamping, jangan mudah percaya kepada penjemput yang mengaku suruhan dari keluarga, bagi anak anak jangan mudah percaya dengan orang belum dikenal, dengan iming imingnya seperti jajanan atau eskrim dan lain lain, jelas Iptu ririh. Selain itu juga menayampaikan agar anak anak dalam membonceng kepada orang tua atau keluarga mengenakan helm pengaman yang standar agar kepala kita aman dari benturan. Kalau menggunakan Mobil agar memakai sabuk pengaaman, dan dalam menyeberang agar minta bantuan Polisi yang lagi Jaga, aatau lewat Zebra Cross, apabila berjalan di trotoar, jangan di bahu jalan karena berbahaya, jelasnya. selain itu juga memperkenalkan rambu rambu lalulintas yang sering dijumpai di jalan raya, mengharap kepada anak anak tidak perlu takut dengan Polisi karena Polisi adalah sahabat kalian semua, dan Polisi akan selalu bantu kalian Imbuh Iptu Ririh.

Sengaja kami mendatangkan Polisi sebagai program pengenalan Profesi bagi anak anak, karena kita setiap saat selalu terlibat langsung dengan Polri. Agar anak anak mengenal dan tidak takut lagi dengan Pak Polisi. Selain itu juga memberikan warna lain dalam mendidik anak anak, ungkap Bu Atik salah Satu Guru TK Hikmah Tazkia.

Exit mobile version