Pembinaan Personel

Polisi Obvit Polres Magelang Ini Meninggal Saat Berdinas

Tribratanewspoldajateng.com, MUNGKID – Aiptu Sutamto (58th ) personil Unit Obvit Polres Magelang diketahui meninggal saat berdinas, (Selasa, 28/2)

Kapolres Magelang melalui kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Andhi SH,M.Hum, menerangkan bahwa berdasarkan laporan Kanit Obvit Ipda Kamidi, Aiptu Sutanto saat itu melaksanakan piket malam bersama dua anggota masing masing Bripka Dwi dan Brigadir Dwi Hermawan, sekitar pukul 04.30 wib, Bripka Catur dan Brigadir Dwi melaksanakan tugas pengamanan Sunraise di puncak Candi Borobudur.

Sekitar pukul 06.30 wib, keduanya selesai pengamanan kembali lagi di kantor, dan menemui rekanya tersebut masih tidur dan mereka menyuruh Suwito yang sedang bersih bersih, untuk membangunkan rekannya tersebut saat di bangunkan Aiptu Sutanto sudah diam saja dalam kondisi tangan sedekap di atas dadanya serta wajah warna kebiruan dan telah meninggal dunia.

Mengetahui hal itu selanjutnya dilaporkan ke Uka Unit Obvit untuk dibawa ke puskesmas Borobudur dari keterangan dokter Aiptu Sutanto sudah meninggal dunia.

Kemudian diadakan pemeriksaan dokter dan Unit Propam Polres Magelang jazad Aiptu Sutanto di serahkan kepada keluarganya yang beralamat Dusun Ngaran Ngisor Borobudur Magelang, untuk di makamkan,  Aiptu Sutanto meninggalkan satu istri Sudarwanti , 3 anak dan 6 cucu, dia kurang 4 bulan telah memasuki massa pensiun.

Pemakaman dilangsungkan dengan Upacara Keluarga dan dilanjutkan Upacara secara Dinas Kepolisian, bertindak selaku Irup Pemberangkatan Jenazah di rumah duka Wakapolres Magelang Komisaris Polisi Heru Budiharto, SIK, MIK, dan Komandan Upacara Iptu Winadi Kanit Binmas Polsek Borobudur.

Sedangkan bertindak selaku Inpektur Upacara Pemakaman Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Komisaris Polisi Eko Mardiyanto,SH. Dan Komandan Upacara Kepala Unit Obvit Ipda Kamidi, dengan ditandai Tembakan Salvo  bertempat dimakam Umum Dusun Ngaran Ngisor, Desa Borobudur, Magelang

Hadir dan ikut dalam Upacara pemberangkatan dan Pemakaman Kasat, Kapolsek, Perwira , Brigadir, PNS dan TNI, juga teman dan krabat serta tamu yang takziah.

Dalam Sambutanya Waka Polres Magelang telah menyampaikan bahwa Kepolisian khususnya Polres Magelang merasa telah kehilangan anggotanya yang berdedikasi tinggi dan semangat dalam bertugas, beliau meninggal  di Kantor Unit Obyek Vital / Polisi Pariwisata saat dalam menjalankan tugas piket.

Semoga segala amal baiknya bisa di terima di sisi tuhan dan dosa dosanya diampuni dan ditempatkan di tempat yang lapang di sisinya, seerta keluarga yang di tinggalkan mendapatkan kesabaran dan keimanan.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Berita Terkait