Banjir Bandang di Kendal Jateng : Berbagai Elemen Masyarakat Menjadi Satu Bantu Warga Kenjuran Yang Terkena Bencana

Tribratanewspoldajateng.com – Kendal, Pasca musibah banjir bandang yang terjadi di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017) selain menimbulkan kerugian berupa rumah yang rusak maupun yang hanyut terbawa arus dan hewan ternak yang  mati,  juga menyisakan material yang terbawa banjir berupa lumpur yang menumpuk di rumah-rumah warga serta kayu-kayu dari pohon dan juga bambu serta sampah lainnya yang hanyut dan menyumbat aliran sungai.

Untuk membantu warga setempat mengatasi masalah tersebut gabungan relawan yang terdiri dari Tim Relawan, Polri, TNI, BPBD, SAR, Komunitas Trail dan warga secara gotong royong menyelesaikan dampak yang timbul dari musibah banjir bandang ini. Mereka bahu membahu mulai dari membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah yang menyumbat jembatan dan lumpur-lumpur yang menggenang di pemukiman warga serta di jalan-jalan.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Sukorejo  AKP Haryo Deko Dewo mengatakan selain mengirimkan anggota Polres Kendal untuk kerjabakti membantu warga Kenjuran yang terkena bencana alam, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar sementara mencari lokasi yang aman terlebih dahulu guna menghindari banjir ataupun longsor susulan.

“Karena intensitas hujan masih tinggi, kami menghimbau warga agar sementara mencari lokasi aman terlebih dulu agar terhindar dari musibah jika saja terjadi banjir susulan”, kata Kapolsek.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Exit mobile version