LantasMitra Polisi

Satlantas Polres Pemalang Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas

Tribratanewspoldajateng.com, Pemalang – Trobosan Inovatif dilakukan Satlantas Pemalang dengan Pembentukan Komunitas Korban Laka lantas di Aula Bhayangkara Polres Pemalang. Jumat( 24/02).

Kegiatan dihadiri para Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K, Wakapolres Pemalang, para Kabag, Kasat, Kepala Dinas DPU, jasa raharja, perwakilan Dr Rumah sakit di Pemalang, korban Laka Lantas dan komunitas motor Pemalang.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan Dalam Rangka mengurangi pelanggaran dan menekan jumlah kecelakaan di wilayah kabupaten Pemalang, maka Polri Khususnya Polres Pemalang  telah melakukan langkah – langkah sebagai berikut Secara preemtif dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat , pelajar, pengemudi angkutan baik secara langsung maupun melalui media cetak dan elektronik, Secara preventif Polri terus melaksanakan pengaturan lalu lintas, penjagaan dipos, pengawalan, dan melaksanakan patroli secara sistematis dan kontinyu, Secara represif baik dengan teguran maupun penindakan tilang bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalin kasat mata.

Dalam kegiatan tersebut di berikan bantuan dari beberapa Rumah sakit dan klub motor adalah Jasa raharja memberikan 3buah helm, DPU kab Pemalang memberikan 2 pasang kruk, SUD M.Ashari memberikan 2 pasang kruk, RSU Santa maria memberikan 3 buah kruk dan 3 buah helm, RSU Prima Medika memberikan 1 buah kursi roda, RSI Al Ikhlas memberikan 2 buah kruk dan 1 buah helm, Klub motor GAS memberikan uang Rp.500.000., Klub mobil Avanza Batik  memberikan 4 buah kruk.

“Diharapkan dengan pemberian barang- barang tersebut dapat berguna bagi korban laka lantas. Selalu hati – hati dalam berkendara dan selalu lengkapi kalengkapan berkendara baik surat – surat maupun kelengkapan perorangan.” jelas Kasat Lantas AKP Riswanto, S.H.

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

Berita Terkait