Polair Polres Jepara Sosialisasikan Program Quick Wins Kepada Nelayan

Tribratanewspoldajateng.com – Jepara – Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Jepara melaksanakan Sosialisasi Quick Wins Program 1 kegiatan penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila serta Program 6 dengan kegiatan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik kepada nelayan di Desa Telukawur Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jum’at (24-02-2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Teluk Awur yang tergabung dalam kelompok nelayan Sido Makmur yang diketuai oleh Bati Mastur dengan jumlah anggota kelompok 63 orang dan 40 perahu.

Kepala Satuan Polisi Perairan AKP Hrndrik Irawan SH saat dikonfirmasi mengatakan, Quick Wins ini merupakan program Kapolri yang harus dilaksanakan. Pada kesempatan ini Kanit Binmas Sat Polair mengingatkan, akhir – akhir ini paham radikalisme dan anti Pancasila mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini sangat membahayakan dan dapat memecahbelah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu dibutuhkan peran serta kita semua menangkal paham radikalisme dan paham anti Pancasila.

Jika, lanjut Kanit Binmas Polair, mengetahui adanya paham radikalisme dan paham anti Pancasila segera laporkan ke pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, memberikan sosialisasi tentang peraturan-peraturan yang ada diperairan Indonesia kepada para nelayan kapal perikanan serta tentang keselamatan-keselamatan kapal. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan laut serta meminimalisir pelanggaran kapal dan atau kapal bisa laik laut sesuai aturan yang ada sehingga situasi yang aman dan kondusif tercipta di perairan Jepara.

“Keaktifan dan partisipasi masyarakat sangat kami harapkan, agar bisa bersama-sama mencegah kasus penyelundupan barang berbahaya atau ilegal dengan cara meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan serta segera laporkan bila ada sesuatu hal yang mencurigakan,” terang AKP Hendrik.

Exit mobile version