Kesigapan Petugas Polri, Jalur Alternatif Magelang Wonosobo yang Tertutup Longsor Sudah Normal Kembali

Tribratanewspoldajateng.com, Mungkid – Hujan Lebat yang mengguyur wilayah Magelang telah terjadi tanah longsor di beberapa titik, yang mengakibatkan beberapa jalan tertutup tanah longsoran, namun dengan kesigapan petugas Kepolisian yang dibantu warga masyarakat dan Relawan jalan yang tertutup longsor bisa normal kembali. (Sabtu, 25/2)

Di Daerah Sawangan Magelang Jalan penghubung  Desa Jati dan Gantang tepatnya di dususn Ngadisono, Desa Gantang Sawangan, tebing setinggi 6 meter dengan panjang 5 meter telah longsor sekitar pukul. 10.00 wib, demikian keterangan dari Kapolsek Sawangan AKP Supriyono

Sedangkan Jalan penghubung Magelang Wonosobo yang merupakan jalur artenatif juga tertutup tanah longsoran, di Desa Wuwuharjo, Kajoran Magelang Sekitar Pkl. 19.30 wib, tebing setinggi 8 meter dan panjang 6 meter telah longsor, dengan kejadian tersebut mengakibatkan jalur tersebut tertutup tidak bisa dilalui kendaraan.

Kapolsek Kajoran Ajun Komisaris Polisi Haris Gunardi, SH saat di hubungi via Telpon selurer sekitar pukul.21.30 wib, ia membenarkan kejadian longsor tersebut, dan saat ini ia sedang berada di lokasi guna memimpin anggota Polsek kajoran bersama dengan warga masyarakat mengevakuasi jalur yang tertutup tanah longsoran.

“ Ia saya sedang berada di lokasi untuk bersama sama anggota dan warga masyarakat membersihkan timbunan tanah yang menutup jalan, dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa, dengan kesigapan anggota dan masyarakat kini jalan sudah bisa di lalui lagi “, katanya

Untuk mengantisipasi kejadian longsor dihimbau kepada masyarakat yang melintas jalur tersebut untuk selalu waspada dan berhati hati Karena jalur tersebut berada di pinggir tebing tinggi dan curam , serta tanahnya labil, sehingga apabila hujan deras bisa berakibat longsor, pesannya.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Exit mobile version