Polairud

Pasca Banjir Sat Polair Polres Brebes Pantau Kondisi Muara Sungai

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Senin (20/2), Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah, lakukan kegiatan patroli di wilayah muara sungai Sigeleng desa Randusanga Kulon Brebes guna memantau kondisi alur sungai hingga muara pasca terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Brebes beberapa hari yang lalu.

Dampak dari hujan besar ditambah dengan jebolnya tanggul sungai Pemali mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Brebes beberapa hari yang lalu. Hal ini disebabkan karena buruknya sistem drahinase. Beberapa sungai mengalami pendangkalan serta berkurangnya lahan resapan air selain itu kurangnya kesadaran manusia itu sendiri akan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dari hasil pemantauan yang ada di lapangan didapati adanya aliran sungai yang tersumbat. Sampah serta  penyempitan alur sungai yang di tumbuhi dengan tanaman eceng gondok dan bantaran sungai yang dirubah fungsinnya menjadi perumahan warga. Menindak lanjuti hal tersebut Sat Polair Polres Brebes mengajak masyarakat yang berada disekitar sungai untuk sadar terhadap lingkungan demi keselamatan bersama. (Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait