Polairud

Sat Pol Air Sambangi KM Dahlia Yang Sedang Bersandar di Perairan Kendal Jateng

jateng.tribratanews.com/, Kendal – Dalam rangka penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan khususnya penanganan Ilegal Fishing di perairan Kendal Jawa Tengah, Polres Kendal dalam hal ini Sat Pol Air rutin  melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada kru-kru kapal dan juga nelayan yang sedang berada di Kendal.

Selasa (14/2/2017) Sat Pol Air yang dipimpin Kasat Pol Air AKP Miyardi melaksanakan patroli laut di perairan Kaliwungu. Selain patroli anggota Pol Air juga menyambangi KM Dahlia  yang sedang lego jangkar di perairan dan menemui nahkoda dan juga anak buah kapal tersebut.

Nahkoda kapal Kapten Muh. Safii mendapatkan himbauan kamtibmas dari Kasat Pol Air agar jangan sampai melakukan tindak pidana Illegal Fishing dan Illegal Loging. Selain itu Kasat Pol Air juga menekankan kepada seluruh kru kapal jangan sampai terlibat dalam peredaran narkoba melalui perairan yabg semakin marak dan juga terorisme yang dapat mengancam siapa saja dan dimana saja.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui AKP Miyardi mengatakan pembinaan dari Satuan Pol Air kepada para awak kapal tersebut terkait akan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya laut dan mewujudkan indonesia sebagai kekuatan maritim dan poros dunia.

“Tidak hanya di darat saja, di perairan atau wilayah laut kami juga lakukan pembinaan dengan menyerukan himbauan-himbauan kamtibmas”, kata Kasat Pol Air.

[ BagusP/HumasResKendal ]

Area lampiran

Berita Terkait