Binkam

Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Berikan Penyuluhan ke MI

Tribratanewspoldajateng.com – Brebes. Bhabinkamtibmas Desa Cikeusal Kidul Polsek Ketanggungan Resor Brebes Polda Jawa Tengah, Brigadir Karso melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja di MI AL-Adhar  Desa Cikeusal kidul, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Selasa  (7/02/2017) pukul 10.00 wib – 11.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut Petugas Bhabinkamtibmas Desa Cikeusal kidul, Brigadir Karso memaparkan materi Kenakalan Remaja yang dibagi menjadi 3 pokok persoalan, yaitu Bahaya Sek Bebas, Bahaya rokok dan Penyalahgunaan Miras serta Narkoba serta Tindak Kriminalitas.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah khususnya para siswa dan siswi, bahkan pihak sekolah meminta agar kegiatan semacam ini bisa diprogramkan secara rutin kepada siswa didiknya,” ujar Brigadir Karso.

Terkait permintaan sekolah untuk mengisi kegiatan pembinaan secara rutin akan disampaikan kepada dinas terkait. Dalam kesempatan yang baik ini tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Cikeusal kidul memberikan kontak person kepada pihak sekolah, sehingga apabila terjadi situasi yang mendesak membutuhkan kehadiran Polisi, petugas Bhabinkamtibmas segera merapat ke lokasi.

Dengan  kehadiran dan penyuluhan dari Polisi diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang melakukan hal-hal negatif seperti itu. Apalagi Polri, khususnya Polsek ketanggungan. saat ini sedang gencar mensosialisasikan Revolusi Mental dan Pendidikan karakter yang awal mulanya terbentuk saat anak masih dini. (hms.PID Ketanggungan)

Berita Terkait