BinkamGiat OpsPolairud

Sinergitas Sat Polair dan TNI AL dalam Penegakan Hukum Diwilayah Perairan 

jateng.tribratanews.com/ – Jumat (3/2/17), Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah bersama dengan TNI AL Kluwut jalin sinergitas dalammenghadapi dinamika perubahan dan kondisi seiring dengan situasi yang terjadi guna samakan langkah dan persepsi serta menentukan arah prioritas / sasaran dalam upaya penegakan hukum di wilayah perairan dan pesisir Kabupaten Brebes.

Menindak lanjuti situasi yang sedang terjadi di lingkungan nelayan saat ini maka dirasa perlu adanya koordinasi dan sinergi yang baik antar para pemangku instansi maritim dalam meredam timbulnya gejolak masyarakat nelayan. Salah satunya dengan cara intensifikasi pembinaan masyarakat perairan serta melakukan pendekatan dan komunikasi intensif para aparat penegak hukum dengan tokoh formal dan informal serta masyarakat pantai maupun para nelayan secara langsung, tatap muka atau melalui sarana komunikasi.

Kegiatatan tersebut di lakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik bidang perairan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing demi terlaksananya penegakan hukum di wilayah perairan untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan serta menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada masyarakat luas. (Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait