Tahanan Sakit, Sat Sabhara Bawa Ke RSUD Karanganyar

Tribratanewspoldajateng.com – Anggota Sat Sabhara Polres Karanganyar melaksanakan pengawalan dan penjagaan tahanan yang sakit ke RSUD Karanganyar, Selasa (31/01/2017).
Pada saat dilakukan pengecekan Rutan Polres Karanganyar oleh Kasat Sabhara AKP Mardiyanto S. AP, ditemukan seorang tahanan yang sedang sakit. Lutut kiri nya sakit karena terpeleset di rutan Polres, menanggapi hal tersebut, Kasat Sabhara memerintahkan anggotanya untuk mengantar sekaligus pengawalan ke rumah sakit agar cepat di berikan penanganan medis. Ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian bahwa tahanan juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik selama di Rutan Polres karanganyar.
” Apabila di rutan ada tahanan yang sedang sakit dan harus di bawa ke rumah sakit, kami akan laksanakan pengawalan sesuai SOP yang berlaku karena ini merupakan prosedur tetap Polri,” Kata Kasat Sabhara.
Pelaksanaan pengawalan ini merupakan salah satu tugas pokok Satuan Sabhara, yaitu kegiatan operasional Polri untuk menyelamatkan, mengamankan atau melindungi orang atau benda di tempat dalam perjalanan.
Maheswari Bhayangkara PID Promoter Sat Sabhara
Editor : Sakti Veleska
Exit mobile version