Piket Pawas Dan Piket Provos Cek Jumlah Serta Ruang Tahanan Polres Semarang

jateng.tribratanews.com/ – Perwira Pengawas (Pawas) Polres Semarang Jawa Tengah AKP Endang Suprobo bersama Iptu Aji melakukan pemeriksaan terhadap sistem keamanan di ruang tahanan Polres Semarang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan tahanan yang berbahaya dan kaburnya tahanan, Selasa (31/01/2017).

Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso SIK mengatakan, pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Perwira Pengawas yang sedang piket.

Selain itu Kapolres menjelaskan, setiap pergantian piket Pawas baik siang maupun malam selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk semua tahanan. Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya tahanan kabur atau tahanan bunuh diri di dalam sel tahanan. Maka pengecekan keamanan dilakukan secara rutin.

Exit mobile version