Reskrim

Bersembunyi di Kebun, Pencuri Ini Tertangkap Setelah Mengambil Barang Milik Mahasiswi Di Sebuah Rumah Kost

jateng.tribratanews.com/ – Seorang pencuri berhasil ditangkap Polisi tidak lama setelah ia mengambil laptop dan 2 buah HP di sebuah rumah Kost yang berada di Kelurahan Ngilir Kecamatan Kota Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/1/2017) malam. Pencuri ini lari setelah ketahuan penghuni Kost dan lari untuk bersembunyi di kebun pisang tidak jauh dari Kost. Namun upayanya untuk melarikan diri tidak berhasil dan akhirnya tertangkap.

Pencurian tersebut berawal dari tersangka RH (20 th) warga Kel. Ngilir yang memasuki rumah kost saat rumah kost pintu depannya dalam keadaan terbuka sedangkan para penghuninya sedang melihat TV di ruang tamu. Pelaku yang sudah mengetahui situasinya memasuki kamar dan mengambil barang milik korban berupa satu buah laptop  dan dua handpone yang ada di kamar. Pelaku berhasil membawa barang-barang namun saat hendak keluar dari pintu depan korban mengetahui dan langsung meneriaki maling kepada pelaku. Pelaku langsung melarikan diri dan mencoba bersembunyi di kebun pisang dekat Kost. Namun salah satu warga yang tahu kejadian ini memberitahukan perihal pencurian ke Polsek Kota Kendal Polres Kendal Polda Jateng. Anggota Polsek Kota langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan bersama-sama dengan warga setempat di sawah belakang rumah Kost pelaku pencurian berhasil ditangkap dengan barang bukti yang masih ada pada pelaku. Korban Umi Mahdaniyah dan Siti Mufrodah yang merupakan Mahasiswi di STIKES Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsel Kota Iptu Irsanto mengatakan modus yang digunakan tersangka dengan melihat situasi dan kelengahan penghuni rumah kost dan selanjutnya memasuki rumah kost di waktu malam hari.

“saat pintu rumah masih terbuka dan penghuni kost sedang melihat TV, pelaku langsung memasuki kamar dan mengambil barang milik korban” kata Kapolsek.

Barang bukti dalam kasus pencurian di rumah kost ini berupa 1 buah laptop merk HP 14 in, 1 handphone nokia tipe X2 dan 1 HandPone merk Samsung.

[ BagusP / HumasResKendal ]

Berita Terkait