Anak-Anak Ini Belajar dan Bermain Bersama Polsek Kota Polres Klaten

Tribratanewspoldajateng.com – Jajaran Polres Klaten Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah dalam menggelar program polisi sahabat anak (PSA). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenanalkan tugas-tugas  polisi terhadap anak di usia dini.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan rambu-rambu. Mereka diberikan pemahaman bahwa tugas polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut anak-anak diberi pengetahuan sambil bermain.
Waka Polsek Kota Iptu Suharto mengatakan pihakya berkunjung di TK Pertiwi Sumberejo 1, TK. Asharo Danguran, Tk. Buah Hati Kita Danguran dan TK Pertiwi Sumberejo 2. Disambut dengan senang oleh 415 siswa beserta para guru pengajar, Rabu (1/02/2017) pagi.
“Upaya pendekatan terhadap anak-anak dirasa masih perlu dilakukan, karena diera sekarang sudah lebih maju dan lebih berani dibanding pada masa lalu, melalui kegiatan polisi sahabat anak diharapkan ada manfaat positif lainnya,” jelas Iptu Suharto.
Harapannya, anak TK supaya lebih dini menerapkan tertib, taat, dan disiplin. Baik pada saat belajar, di rumah, maupun di mana saja. Pada kesempatan yang sama, dikenalkan juga rambu-rambu lalu lintas serta pengenalan peluit hingga diajarkan 12 gerakan pengaturan lalu-lintas.
(Erq/Humasresklaten)
Exit mobile version