“Sungguh Miris “ Saat Patroli Sodaqoh Polsek Jenar Sragen Kunjungi Penderita Hidrosipolus

jateng.tribratanews.com/ – Sungguh miris kondisi Saudara Kadiman seorang dengan penderita Hidrosipolus dan lumpuh sejak kecil, hingga kini di usianya yang ke 35 tahun hanya bisa terbaring di ranjangnya. Lebih menyayat hati dimana ia tinggal dan tidurpun, sebenarnya  tidak layak untuk di tinggali , “ Ujar Wakapolsek Jenar Iptu Parjono, usai mengunjungi warganya dalam kegiatan sosial patroli sodaqoh Polsek Jenar bersama Muspika kecamatan Jenar, Senin (30/01/2017).
Kadiman, seorang dengan penderita Hidosipolus seumur hidupnya, selama ini tinggal dan di urus oleh ibunya mbah Kadiyem (60), sedangkan ayahnya telah lama tiada. Ia tinggal di dukuh Jenar desa jenar kecamatan Jenar yang merupakan tanah kas desa Jenar , dimana demi rasa kemanusiaan pemerintah desa mengijinkan ia tinggal dan menempati rumah yang sebenarnya tidak layak untuk di huni tersebut.
Untuk tiba dan mencapai  rumah mbah Kadiyem, rombongan patroli  sodaqoh, harus berjalan kaki menerobos jalan setapak , dimana di kanan kiri terdapat gundukan bukit dengan rumput yang tinggi. Setiba dirumah mbah kadiyem dan bertemu dengan Kadiman, rombongan melihat  kondisinya  sungguh sangat memprihatinkan. Mereka adalah orang yang layak menerima perhatian serta uluran tangan kita, kami Polres Sragen telah menyentuh saudara Kadiman dengan patroli sodaqoh yang di prakarsai oleh Kapolres Sragen dengan memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga kurang mampu di tiap tiap desa di kabupaten Sragen secara rutin di tiap tiap minggu. Mereka membutuhkan uluran tangan anda, mungkin terasa sedikit bagi anda, namun pastilah akan sangat berharga bagi mereka.
( Tatik – Humas Polres Sragen)
Exit mobile version