Pelihara Kamtibmas, Polsek Wanasari Intensifkan Patroli Malam

jateng.tribratanews.com/ – Minggu (29/01) malam, jajaran Kepolisan Sektor Wanasari Resor Brebes Jawa Tengah melakukan patroli dialogis dengan sasaran perbankan dan SPBU yang berada di jalur utama pantura. Selain itu, patroli dilaksanakan untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) sekaligus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Patroli dialogis dilaksanakan oleh Aiptu Nuralim dan Aiptu Ahmad Syafii. Patroli dalam rangka antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas yang ada dan memberikan himbauan dan binluh kepada petugas SPBU Sawojajar. Dalam patroli dialogis ini dipergunakan untuk berdialog dengan karyawan SPBU agar selalu meningkatkan kewaspadaan kepada setiap pengunjung/pembeli.

Maksud dan tujuan petugas Patroli Polsek Wanasari melakukan patroli dialogis adalah untuk antisipasi kejahatan serta apa aja yang telah dilakukan untuk antisipasi timbulnya tindak kejahatan. Meskipun sudah dipasang CCTV yang bisa memantau/ mengawasi langsung semua kegiatan diarea SPBU, petugas diminta tetap waspada. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana di SPBU.

“Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa untuk meminimalisir kejahatan perampokan atau curanmor di SPBU. Apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar dapatnya segera menghubungi kami Polsek Wanasari ” ujar Nuralim. Setelah selesai melaksanakan dialog, petugas patroli melanjutkan patrolinya di wilayah pemukiman penduduk yang dianggap rawan guna mengantisipasi pencurian di malam hari. (hms/PID Wanasari)

Exit mobile version