Polairud

Sat Polair Polres Brebes Himbau Pemilik Tempat Usaha Pengolahan Ikan

jateng.tribratanews.com/ – Sebagai salah satu bentuk keperdulian terhadap lingkungan, Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah beri himbauan kepada pemilik dan pekerja di tempat usaha pengolahan ikan desa Kluwut kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, Senin (30/1). Kegiatan ini sekaligus meminnta agar menjaga kebersihan di lingkungan tempat usaha dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut di lakukan karena adanya keluhan dari masyarakat di sekitar tempat pengolahan ikan maupun para pemilik kapal dan nelayan. Mereka mengeluhkan aliran air limbah piletan ikan yang menimbulkan bau yang tidak sedap dan membuat dermaga kapal menjadi becek sehingga banyak mobil/truk yang memuat perbekalan kapal yang terjebak karena tanah yang gembur dan licin.

Hal itu dikarenakan pemilik tempat pengolahan ikan/piletan ikan tidak membuat saluran pembuangan limbah yang baik sehingga air limbah menjadi tergenang di tanah lapang yang secara kebetulan berdekatan dengan dermaga kapal. Sehingga hal tersebut sedikit banyaknya mengganggu aktifitas para nelayan di dermaga. Disamping itu juga, dengan kondisi lingkungan yang seperti itu sangat rawan menimbulkan berbagai penyakit.

Menindak lanjuti hal yang demikian Sat Polair Polres Brebes mendatangi dan menemui pemilik tempat pengolahan ikan tersebut untuk memberikan himbauan agar membuat saluran pembuangan limbah yang baik demi menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan serta tidak mengganggu aktifitas para nelayan di dermaga kapal. Para pekerja di tempat pengolahan ikan juga di berian himbauan untuk tidak membung sampah /limbah plastik ikan di bantaran sungai karena dapat mencemari sungai dan dapat menyebabkan pendangkalan sungai. (Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait