Perketat Pengawasan Tahanan, Kapolres Tegal Kota Sidak Kondisi Ruangan Sel

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap para tahanan.Tak hanya kondisi ruangan, guna mengantisipasi tahanan kabur, struktur bangunan sel tidak luput dalam pengawasan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah menyampaikan setiap saat anggota jaga tahanan mengecek kondisi para tahanan dan kondisi sel guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kabur ataupun tahanan bunuh diri.
Disela-sela pengecekan tahanan Mapolres, Kapolres menyampaikan kurangnya pengawasan dan kondisi ruang tahanan yang kurang memadai melebihi kapasitas merupakan salah satu penyebab terjadinya tahanan melarikan diri.
“Karenanya dalam rangka antisipasi tahanan kabur, pengecekan dan pengawasan secara berkala wajib dilakukan,” Kata AKBP Firman Darmansyah, Senin (30/01/2017).
Kepada anggota jaga, khususnya piket tahanan dirinya menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap situasi. Pedomani standar aturan yang ada, termasuk jangan sampai anggota mengecek sendirian masuk kedalam, usahakan ada pengamanan lainnya,” tegasnya.
Sementara dalam sidak ini, Kapolres memantau dan memeriksa kondisi ruangan termasuk struktur bangunan jangan sampai ada celah yang dapat digunakan dan kesempatan yang dimanfaatkan para tahanan untuk berupaya kabur atau melakukan hal lainnya.
( Humas Polres Tegal Kota )
Exit mobile version