BinkamMitra Polisi

Muspika Wonotunggal Menyambut Kedatangan KKN Mahasiswa

jateng.tribratanews.com/ – Secara langsung Muspika Wonotunggal  menyambut kedatangan 15 Mahasiswa IKIP Veteran Semarang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal bertempat di Balai Desa Setempat. Hadir dalam penyambutan, Sekcam Wonotunggal Gunawan Trilaksono S.IP, Kapolsek  AKP Donni Krestanto S.Kom, Danramil atau yg mewakili Serma Suko serta perangkat Desa, Senin (30/1/17).

Dalam sambutan Sekcam Wonotunggal Gunawam Trilaksono S.IP mengatakan, selamat datang di Desa Wates , Kecamatan Wonotunggal, agar segera dapat berbaur dengan warga setempat dan dipahami karakteristik daerah,baik pola hidup, ekonomi, agama, adat istiadat dan kearifan lokal.

Diharapkan, “Mahasiswa dapat membantu warga dan sumbangsih, untuk memecahkan masalah yang dihadapi baik di bidang ekonomi, pendidikan dan pembangunan Desa, sehingga dapat memberi manfaat pada masyarakat sekitarnya,” ujar Sekcam.

Sementara itu, Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto S.Kom mengataksn, agar Mahasiswa ikut serta dalam melaksanakan ketertiban dan keamanan di Desa Wates, Mahasiswa sebagai kaum intelektual seharusnya memberi contoh pada masyarakat.

“Kembangkan ilmu yang saudara peroleh di kampus, untuk membantu warga baik di bidang ekonomi, pendidikan, agama dan bidang ketertiban da keamanan, karena Mahasiswa dalam kehidupan sehari – hari selalu menjadi contoh masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memperkenalkan Bhabinkamtibmas Brigadir Hary kepada Mahasiswa.
Dijelaskan, apabila ada kendala dalam melaksanakan KKN disarankan minta bantuan kepada Bhabinkamtibmas, imbuh Kapolsek.

Dalam acara Sekcam Wonotunggal didaulat untuk mengenakan jaket almamater. Dosen Pembimbing Sri Sayekti, S.H., M.PD menyerahkan daftar nama Mahasiswa kepada Sekcam, selanjutnya Kades Wates Mulyono menerima 45 hari kedepan.

(H. Abdika)

Berita Terkait