BinkamBinmasGiat OpsSamapta

Polisi Bersama PU Kabupaten Sukoharjo dan Warga Masyarakat Bersih – Bersih Sungai

jateng.tribratanews.com/- Anggota Kepolisian Sektor Weru Resor Sukoharjo Polda Jawa Tengah Bersama PU Kecamatan Weru dan Warga Masyarakat Dukuh Pilang RT 02 dan 03 RW 10 Desa Karangwuni Kecamatan Weru, Jum’at ( 27/01/2017 ), Pagi membersihkan Sampah dan Ranting di Bendungan Siluwur.
Pembersihan sampah dan ranting paska banjir pada Rabu malam 25 Januari 2017 yang lalu sehingga membuat 75 KK di Dukuh Pilang RT 02 dan 03 RW 10  tergenang banjir setinggi kurang lebih 70 cm.
Menurut Kepala UPTD Kecamatan Weru Bapak Suwanto,Bhakti sosial bersama ini dilaksanakan guna  membersihkan sampah dan ranting yang menyumbat Bendungan sungai siluwur.
Giat ini menindak lanjuti kordinasi kemarin antara UPTD PU Kecamatan Weru, Kabid SDL Kabupaten Sukoharjo dan Kapolsek Weru untuk membuat aliran  sungai Siluwur yang tersumbat sampah dan ranting – ranting pohon ini bisa lancar kembali sehingga bila terjadi hujan lebat aliran sungai tidak meluap dan tidak membanjiri ke pemukiman penduduk lagi.
Pada kesempatan bhakti sosial itu Kapolsek AKP Sunarto SH,MH memberikan himbauan kepada warga masyarakat pilang khususnya dan semua warga masyarakat yang ikut melaksanakan bhakti sosial ini dan nanti tolong disampaikan kepada yang lain.
Jadi masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah maupun benda – benda yang lain maupun ranting pohon ke sungai, sehingga dampaknya ya seperti ini, sampah numpuk dan menyumbat bendungan, aliran sungai menjadi tidak lancar  akibatnya air sungainya meluap dan terjadilah banjir seperti kemarin.
Oleh karena itu mari kita bersama – sama memperhatikan dan pelihara lingkungan kita, dan saling mengingatkan satu sama lain apabila ada yang kurang peduli akan lingkungan yang akibatnya akan ke kita sendiri, Pungkas Kapolsek AKP Sunarto SH,MH.

Berita Terkait