Operasi Gabungan Lapas, Kabagops Pimpin Sidak

jateng.tribratanews.com/ — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Adanya tahan kabur yang terjadi di Lapas Nusakambangan beberapa waktu yang lalu membuat beberapa Polres langsung melalui Inspeksi Mendadak untuk memastikan bahwa lapas yang ada didaerah kondusif dan aman, tak terkecuali Polres Wonogiri yang melakukan Sidak ke Rutan Kelas II B Wonogiri Kamis (26/01/2017).
 Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Jaka Wibawa mengatakan kegiatan ini merupakan agenda Polres Wonogiri yang dilakukan secara rutin namun situasional karena sejauh ini wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya Lapas Wonogiri terkenal aman dan kondusif sehingga tidak mengkhawatirkan banyak pihak. Sehingga jangan sampai apa yang para petugas terlena dengan kekondusifan yang sudah ada ini.
“Ini juga upaya untuk menghindari adanya penyelundupan barang-barang yang tidak boleh dibawa kedalam la
pas,” ungkapnya.
Ditambahkannya, dalam sidak tersebut yang diikuti oleh kurang lebih 65 personil dan juga 15 personil dari Lapas, petugas berhasil mengamankan berbagai barang yang tidak boleh dibawa kedalam ruangan yaitu 15 Buah Pencukur Jenggot, 18 Buah Korek Gas, 2 Buah Pewarna Makanan, 11 Buah Silet, 1 Buah Lem Alteko, 1 Buah Sampel tes Urin hasilnya negatif, 4 Buah paku, 1 Buah Pensil, 1 Buah Lilin, 4 Potong kabel,½ kemasan Micin, 2 Buah USB, 1 Buah Alas Obat Nyamuk, Potongan Isi Cutter, 5 Buah Pecahan Kaca, 1 Buah Pipa,  1 Buah Pinset, dan 3 Set Kartu Remi. Ditambahkannya pihaknya berhara
p kedepannya akan terus kondusif dan Wonogiri yang notabene sudah kondusif
jangan sampai terkontaminasi dengan
wilayah lain.
“Ya kita hanya himbau untuk tetap siaga jangan sampai lena saja, terutama dijam-jam rawan seperti jam 12.00 WIB sampai malam,” lanjut dia.//(humas polres wonogiri).
Exit mobile version