BinkamGiat Ops

Jadi Pusat Perayaan Imlek, Polres Tegal Kota Sisir Klenteng Tek Hay Kiong

Tribratanewspoldajateng. Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah melakukan penyisiran di Kelenteng Tek Hay Kiong jalan Gurami Tegalsari Tegal menjelang perayaan malam tahun baru Imlek dengan menerjunkan anjing pelacak. Jumat (27/01/2017).

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Muslich mengatakan, untuk memastikan keamanan pihaknya menyiagakan personel termasuk melibatkan Unit Satwa untuk melakukan sterilisasi.

“Saat ini kami melakukan sterilisasi dengan menerjunkan anjing pelacak dari unit satwa. Diharapkan, tidak ada gangguan selama acara perayaan nanti malam,” ungkap Kompol Muslich didampingi Kasat Intelkam AKP Suwartoyo dan Kasat Sabhara AKP Sunarto

Kompol Muslich memastikan pihaknya bersama dengan unsur terkait akan terus memantau keamanan bagi warga yang akan merayakan. Pengamanan perayaan Imlek di Kota Tegal difokuskan di Klenteng di mana nanti tentunya akan ramai dikunjungi masyarakat.

Sebanyak 100 personel akan dikerahkan untuk mengamankan prosesi ibadah sembahyang. Meskipun demikian, tempat-tempat lainya tetap dipantau setiap saat terhadap keamanannya,” tuturnya.

Mereka ditempatkan di sekitar lokasi Klenteng baik pengamanan terbuka maupun tertutup. Termasuk pengamanan pada tempat-tempat pemusatan masyarakat dan objek vital lainnya dengan melakukan patroli dan penjagaan.

Dengan keberadaan petugas di lapangan diharapkan dapat berjalan dengan aman. Termasuk, mengantisipasi parkir kendaraan agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang mana biasanya ramai dikunjungi warga,” tuturnya.

Humas Polres Tegal Kota

Berita Terkait