Bhabinkamtibmas Polsek Kemiri Sambangi Warganya

Tribratanewspoldjateng.com – Bhabinkamtibmas Desa Gedong Kepolisian Sektor Kemiri Resor Purworejo Brigadir Wasiyono  melakukan kunjungan ke warga desa yang menjadi wilayah kerjanya , Kamis (27-01-2017). Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Kemiri, AKP Karnoto, SH, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kali ini, Brigadir Wasiyono mengunjungi rumah Suratman di Desa Gedong , RT 01/01, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aiptu Yosep dalam kunjunganya, yaitu terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Diharapkan dengan seringnya melakukan smbang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif.

(Lekman Humaspoerdjo)

Exit mobile version