Polres Banyumas : Polwan Beri Penyuluhan Kepada Penggerak PKK

jateng.tribratanews.com/ – Bertempat di Balai Desa Kedungwringin Kec. Patikraja Kab. Banyumas, Kanit Bintibmas Sat Bimmas Polres Banyumas Aiptu Eny Parwati dan team memberikan penyuluhan, Rabu (25-1-2017).

Kapolres Banyumas  AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Bimmas AKP Kusnadi, S.H., mengatakan bahwa setidaknya 60 orang ibu-ibu PKK se-Kecamatan Patikraja mendapat penyuluhan dari  Aiptu Eny beserta team dengan materi penyuluhan tentang KDRT dan kenakalan remaja.

Luwes dan dengan penuh simpatik Polwan Eny menghimbau dan mengharap ibu-ibu PKK apabila dalam keluarganya untuk bisa memberikan sikap yang baik dan bijak bila ada permasalahan jangan sampai terburu emosi, karena bisa berakibat sangat merugikan diri sendiri juga keluarga.

Lebih lanjut Aiptu Eny menjelaskan, apabila dalam keluarga/lingkungan tetangga mendapat permasalahan agar diselesaikan dengan dingin dan sabar, bila tidak ada titik temu bisa diselesaikan dan di fasilitasi oleh pihak desa, tokoh agama maupun polisi.

Tidak hanya KDRT, masalah lainnya yaitu kenakalan remaja. Waspada dengan anak-anak yang sudah remaja, melihat perkembangan teknologi informatika yang dengan mudah di dapat melalui hp android maupun warung-warung internet. Dengan mudahnya, hal positif maupun negatif sangat mudah di dapat dengan cepat dari perkembangan teknologi tersebut.

“Untuk itu dengan mengetahui akibat dari kenakalan remaja di harapkan ibu-ibu bisa memberikan pemahaman kepada putra putrinya supaya terhindar dari kenakalan yang bisa menghambat prestasi sebagai generasi penerus.”, tutup Polwan Eny.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version